Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Vety Vera - JPop.com
Artist info
Vety Vera

Vety Vera

Vety Vera


Vety Vera (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 23 November 1973), adalah penyanyi dangdut yang terkenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991. Sebelum dikenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991, Vety telah mengeluarkan album Si Ujang. Namun yang melambungkan namanya adalah album kedua yaitu Sedang-sedang Saja. Album ini sukses membawanya meraih HDX Award dan pertunjukan keliling ke lima negara, Amerika Serikat (AS), Belanda, Inggris, Prancis dan Hongaria, pada 1995. Read more on Last.fm
Vety Vera (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 23 November 1973), adalah penyanyi dangdut yang terkenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991. Sebelum dikenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991, Vety telah mengeluarkan album Si Ujang. Namun yang melambungkan namanya adalah album kedua yaitu Sedang-sedang Saja. Album ini sukses membawanya meraih HDX Award dan pertunjukan keliling ke lima negara, Amerika Serikat (AS), Belanda, Inggris, Prancis dan Hongaria, pada 1995. Setelah itu, Vety merilis album Kok Masih Kurang, Kira-kira Dong, Jakarta dan Kasihku, Repot Ganti Baju, Terus terang Saja, Macho, Diraba-raba dan Gerimis. Setelah vakum dari dunia rekaman selama 5 tahun, anak sulung dari pasangan H.

Ibrahim dan Hj. Enok Emi ini meluncurkan album ke-12 pada ulang tahunnya yang ke-32 bertajuk Suratan Cintaku (2005). Album ini berisi delapan lagu baru, ditambah satu karya Rhoma Irama berjudul "Santai" yang dinyanyikannya secara duet bersama sang adik yang juga penyanyi dangdut, Alam. Pada ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006 yang berlangsung tanggal 20 Desember 2006 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Vety meraih penghargaan untuk Artis Solo Wanita Terbaik serta lagu "Suratan Cintaku" meraih Penata Musik Terbaik dan dinominasikan sebagai Lagu Dangdut Terbaik.[ Vety juga menciptakan seluruh lagu dalam album perdana Julia Perez yang bertajuk Mau Dong Ah! (2007). Lagu "Mau Dong Ah!" dibawakan Julia Perez dalam film Susahnya Jadi Perawan.

Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..
Top Albums

show me more

showing 4 out of 12 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found