Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Sinikini - JPop.com
Artist info
Sinikini

Sinikini

Sinikini


Beranggotakan Nugroho Haryo [Vokal], Yudis Dwikorana [Gitar], Edy Syakhronie [Drum] dan R. Yunus Satrio Hastomo [Bas], Sinikini mencoba menawarkan warna musik lain. Konon mereka nggak mau rekaman bila nggak tampil beda. Meski beda, bukan berarti mereka asal ngelawan arus. Mereka sering menanyakan pendapat tentang musik mereka kepada teman - temannya yang Read more on Last.fm
Beranggotakan Nugroho Haryo [Vokal], Yudis Dwikorana [Gitar], Edy Syakhronie [Drum] dan R. Yunus Satrio Hastomo [Bas], Sinikini mencoba menawarkan warna musik lain. Konon mereka nggak mau rekaman bila nggak tampil beda. Meski beda, bukan berarti mereka asal ngelawan arus.

Mereka sering menanyakan pendapat tentang musik mereka kepada teman - temannya yang suka dengerin musik pop, ska dan lain - lain. Menurut sebagian besar dari mereka, musik Sinikini bisa diterima. Sebenarnya, grup yang melepas album perdananya pada pertengahan Desember 1997 ini sudah terbentuk sejak September 1993. Tahun 1996 mereka membuat demo dan diajukan ke perusahaan rekaman, tapi ditolak.

Alasannya rada klise, musik mereka dianggap nggak menjual. Saat itu drummer Sinikini masih diisi oleh Erlangga. Sinikini mengusung warna sixties dan seventies. Serunya, untuk bisa menghasilkan suara rekaman yang mirip dengan atmosfir musik lawas itu, mereka pun menggunakan instrumen produk tempo dulu, termasuk ampli.

Sayang, mereka nggak bisa menemukan mixer yang lama. Karena itu dalam pembuatan album pertama, take vokal dilakukan di kamar mandi agar dapat efek gaung. Tentu saja suara yang dihasilkan jadi nggak bersih. Uniknya, justru itu yang dicari Sinikini.

Dunia musik bukanlah dunia yang asing bagi masing - masing personel Sinikini. Yudis antara lain tergabung dengan Guest Band (1987 - 1989) yang berubah menjadi Guest Music Production. Disini pula Yunus sejak 1995 aktif. Eddy Syakhronie pernah jadi penggebuk drum di Bayou.

Sementara, Aryo adalah orang yang nggak asing dengan dunia musik karena masih saudara dengan Iwan Fals. Pada 1996 mereka rekaman lagi, tetap dengan konsep lama. Hanya saja, mereka lebih realistis dengan melahirkan beberapa lagu melalui proses digital. Beruntung tahun 1997, Oki Production - Indie Label dengan menggaet Ceepee Production untuk urusan distribusi, mau mendanai rekaman album perdana Sinikini. Bulan Oktober 1997 Eddy menggantikan Erlangga yang mengundurkan diri.

Dan drummer yang sering main jazz bareng Idang ini diharapkan mampu memperkaya warna musik Sinikini. Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..
Top Albums

show me more

showing 4 out of 20 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found