Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Ramez - JPop.com
Artist info
Ramez

Ramez

Ramez


RaMeZ dibentuk pada 10 Juli 2002 oleh 5 orang personilnya yang sama-sama bersekolah di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) negeri ternama di Bandung tepatnya di SMP negeri 5 Bandung. Awalnya band ini di bentuk hanya sekedar iseng untuk mengisi sebuah acara pentas seni di smp kami.Tapi kemudian band ini terus berjalan karena masing-masing personilnya merasa memiliki satu visi&misi yang sama dalam bermusik. Nama RaMeZ di ambil dari bahasa Arab kuno yang berarti Dewa Cahaya Read more on Last.fm
RaMeZ dibentuk pada 10 Juli 2002 oleh 5 orang personilnya yang sama-sama bersekolah di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) negeri ternama di Bandung tepatnya di SMP negeri 5 Bandung. Awalnya band ini di bentuk hanya sekedar iseng untuk mengisi sebuah acara pentas seni di smp kami.Tapi kemudian band ini terus berjalan karena masing-masing personilnya merasa memiliki satu visi&misi yang sama dalam bermusik. Nama RaMeZ di ambil dari bahasa Arab kuno yang berarti Dewa Cahaya, sebab kami ingin selalu menjadi cahaya yang merupakan patokan di dalam gelap yang bisa menerangi, begitu juga filosofi kami dalam bermusik, kami harap kami bisa menjadi patokan untuk tiap band-band lainnya dengan musik kami dan pesan-pesan positif dalam tiap liriknya yang bisa membangkitkan asa setiap orang untuk memandang kesedihan dari sudut berbeda yang bisa menciptakan kebahagiaan dan ketenangan dan bisa menghargai hidup lebih dari hal-hal fana yang kita rasa sekarang sangat berharga. Di tahun pertamanya RaMeZ adalah sebuah band festival yang hanya mengisi acara-acara kecil di sekolah-sekolah yang ada di bandung baik itu SMP maupun SMA,dengan mengikuti audisi-audisi dan menjadi band pembuka acara-acara kecil. seiring dengan waktu, masing-masing personilnya terus belajar baik melalui sekolah musik maupun otodidak, RaMeZ pun mulai merambah naik dan berkembang wawasan bermusiknya yang awalnya aliran yang tidak jelas yang kami usung mulai dari pop,grunge RaMeZ pun menambah satu orang personil yaitu reza pada posisi gitar yang kemudian tidak lama keluar karena reza menganggap musik kami swejalan dengan kemauanya. Kemudian kami kembali pada format awal dengan mulai menciptakan lagu karyanya sendiri. RaMeZ pun mulai banyak dikenal orang pada akhir tahun 2004 dengan performed di pesta pelajar pada pertengahan tahun 2004 yang diadakan di pelataran Saparua bandung dan panggung itu pula panggung besar pertama yang di injak RaMeZ dengan disaksikan kurang lebih 5000 penonton. Banyak hal baru yang terjadi pada tahun 2004-2006 di dalam group ini.

masing-masing personilnya baru memasuki Sekolah Menengah Atas yang kebetulan sama-sama tergabung di SMA yang sama. Berasa makin solid, band ini merasa mulai banyak berkembang dalam kualitas bermusiknya,banyak belajar dan banyak memenangkan festival musik pada tahun 2004-2006 di bandung,jakarta,dan sekitarnya. pada akhir tahun 2004 RaMeZ diundang bermain di acara-acara musik baik outdoor,cafe,maupun indoor di Banjarmasin , Kalimantan bahkan Candi Borobudur. Kemudian band ini menambah lagi satu orang personil pada posisi gitar yaitu Ilmam pada awal 2005 dengan maksud agar vokalis bisa lebih berkonsentrasi. Ilmam bertahan cukup lama tapi akhirnya pada 2006 akhir Ilmam pun hengkang karena satu dan lain hal. Format awal kembali diusung dan bertahan sampai sekarang. Tahun 2006 mulai banyak lagu yang RaMeZ ciptakan dan mulai banyak merekam demo.

Tapi seiring dengan perkembangan band ini dalam bermusik, RaMeZ sempat beberapa kali berubah-ubah aliran. Pada 2006-2007 RaMeZ mengusung musik Rock yang kemudian cenderung ke Hardrock. Lalu, band ini sempat stuck karena banyak hal dan menemukan titik jenuh. Sampai akhirnya sempat vacum untuk beberapa saat.

Dan kemudian kembali dengan jati dirinya yang dikemas dalam musiknya sendiri yang lebih cenderung kearah mainstream dengan dibasiskan Pop,Rock,Punk band ini menamakan alirannya sebagai Trixie Punk yang berarti Pembawa Semangat. Trixie Punk sendiri didalamnya banyak sekali terdapat unsur-unsur musik lain misalnya grunge, emo, hardrock era 80 dan 90, post punk, power pop dan liriknya kebanyakan bercerita tentang bagaimana cara seseorang mempunyai sudut pandang terhadap hidup dengan baik dan bagaimana cara seseorang menyikapi masalah secara bijak. Tahun 2007 RaMeZ mulai banyak memasuki chart radio pada sesi band indie dan mulai banyak dikenal orang banyak melalui lagu "Sesosok Penyelamat". Pada pertengahan 2007 RaMeZ disibukan oleh test masuk dunia perkuliahan masing-masing personilnya yang sempat terganggu aktifitas musiknya untuk beberapa saat. Walaupun akhirnya pada akhir 2007 RaMeZ kembali eksis dan sibuk mempersiapkan demo dengan merekam kurang lebih 30 materi lagunya dengan diproduseri oleh Heri "Ucok" Batara ex-Vokalis EdanE sekaligus manager EdanE, dan Irvan Askobar (GAMMA) dan kami sekarang sedang bersiap dengan album pertama yang direkam di studio Blast yang pengerjaan albumnya baru berlangsung dan semoga bisa dapat cepat selesai dengan hasil yang baik.. Terima kasih kami untuk cahaya yang selalu menemani kami selama ini dan selalu memberi kami penghiburan... Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..
Top Albums

show me more

showing 4 out of 20 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found