Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Undefined variable: cookie_headers [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/external/magpierss-0.72/extlib/Snoopy.class.inc Line 438 ]
Orkes Hamba Allah - JPop.com
Artist info
Orkes Hamba Allah

Orkes Hamba Allah

Orkes Hamba Allah


Layaknya Isaac Newton yang meneladani jatuhnya buah apel dari pohon kemudian menerjemahkannya menjadi sebuah teori yang sangat berpengaruh di dunia, yakni teori gravitasi. Hadirnya group Hamba Allah memang tidak dirangkai seperti rumus kimia yang rumit, tetapi hadir begitu saja dan seketika pula. Buah apel yang jatuh merupakan sign (tanda) atau karunia dari pemilik jagad yang lantas dimanifestasi menjadi teori oleh Newton. Sama halnya ketika sekelompok anak muda yang sedang menunggu waktu kuliah Read more on Last.fm
Layaknya Isaac Newton yang meneladani jatuhnya buah apel dari pohon kemudian menerjemahkannya menjadi sebuah teori yang sangat berpengaruh di dunia, yakni teori gravitasi. Hadirnya group Hamba Allah memang tidak dirangkai seperti rumus kimia yang rumit, tetapi hadir begitu saja dan seketika pula. Buah apel yang jatuh merupakan sign (tanda) atau karunia dari pemilik jagad yang lantas dimanifestasi menjadi teori oleh Newton. Sama halnya ketika sekelompok anak muda yang sedang menunggu waktu kuliah, sontak terbersit keinginan membuat wadah kreatifitas, dan sesampainya di tempat kost, terlihat gitar, gendang, cak, cuk, bas, dan suling yang teronggok begitu saja.

Alat tersebut merupakan sign seperti apel jatuh. Adapun karunia yang teronggok dan ide membuat wadah kreatifitas akhirnya manunggal, bahkan gayung bersambut ketika acara tahunan terbesar FIB UI, yakni FIB NYENI 2008 memberi kami panggung. Ihwal nama Hamba Allah, bukan aji mumpung yang ingin kami tonjolkan di tengah maraknya majelis-majelis yang beredar di ibu kota kala itu. Nama tersebut muncul ketika kami ditanya apa nama grup musik ini (oleh panitia FIB NYENI 2008), sontak salah satu personil menyebut Hamba Allah.

As a simple like that, jadi inti nama merupakan wujud anonim ketika beberapa orang yang bersedekah tidak ingin disebut namanya, maka tertera Hamba Allah. Ditarik dari filosofi nama teersebut, menandakan bahwa dalam bermusik personil-personilnya harus in absentia, sebab yang lebih menonjol sejatinya adalah harmonisasi musik. Kalau pun hendak berkisah, Hamba Allah lahir pada 14 April 2008 bersamaan dengan tampil perdananya kami di acara FIB NYENI 2008. Setelah aksi panggung yang membuat fenomenal di kampus, undangan sering kali menghampiri guna menghibur penonton pada suatu acara.

Jika ditilik dari alat yang digunakan, grup Hamba Allah mengadopsi genre dangdut. Akan tetapi perlu dicermati bahwa dangdut yang diampu bukan dangdut puritan pada umumnya, tetapi bercampur keroncong dan sedikit canda. Punggawa-punggawa yang tergabung dalam grup merupakan mahasiswa FIB UI. Beberapa penghargaan yang didapat dari berbagai kegiatan di dalam kampus menjadi warna dan semangat tersendiri bagi kami.

Tidak berhenti sampai di situ, sebagai sebuah grup musik, Hamba Allah pun memimpikan membuat album dan terus-menerus berkarya pada jalur yang telah dibangun sejak awal. source: http://www.last.fm/music/Hamba+Allah/+wiki Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..
Top Albums
showing 1 out of 1 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found