Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Bibus - JPop.com
Artist info
Bibus

Bibus

Bibus


BIBUS a.k.a R. Aryo Baskoro lahir pada tanggal 12 Januari 1982, di Jakarta. Tumbuh di keluarga yang memiliki darah seni tinggi, demikianlah bakat bermusiknya mengalir. Selanjutnya secara otodidak, Bibus belajar dan mendalami beberapa instrumen musik. Pembelajaran tersebut menjadikannya sebagai seorang musisi dengan multitalenta. Perjalanan bermusik telah dimulai Bibus sejak SMP. Kemudian saat di bangku SMA, Bibus tergabung di sebuah band bernama BIRU MUDA yang juga beranggotakan Andien. Read more on Last.fm
BIBUS a.k.a R. Aryo Baskoro lahir pada tanggal 12 Januari 1982, di Jakarta. Tumbuh di keluarga yang memiliki darah seni tinggi, demikianlah bakat bermusiknya mengalir. Selanjutnya secara otodidak, Bibus belajar dan mendalami beberapa instrumen musik.

Pembelajaran tersebut menjadikannya sebagai seorang musisi dengan multitalenta. Perjalanan bermusik telah dimulai Bibus sejak SMP. Kemudian saat di bangku SMA, Bibus tergabung di sebuah band bernama BIRU MUDA yang juga beranggotakan Andien. Pada tahun 2003, lulusan sarjana teknologi informatika Bond University - Gold Coast, Australia ini, memulai karier bermusiknya sebagai pianis di berbagai café di Jakarta bersama Tompi. Saat itu, mereka memainkan berbagai lagu dengan konsep POP-JAZZ.

Pertemuan mereka merupakan cikal bakal terbentuknya GROOVOLOGY. Terhitung dari bulan September tahun 2005, GROOVOLOGY terlibat dalam pengerjaan rekaman album pertama Tompi (Album T). Keterlibatan Bibus di dalam pengerjaan album Tompi bukanlah hanya sebagai musisi, namun juga sebagai arranger dan pencipta lagu. Mei 2007, merupakan titik awal proyek album solo Bibus. Ide pengerjaan album solo Bibus merupakan hasil diskusi antara Tompi dan Bibus di waktu senggang mereka.

Setelah menjalani proses hampir dua bulan lamanya, lahirlah album LOVE LOVE LOVE, yang merupakan album perdana BIBUS. LOVE LOVE LOVE adalah album yang mengeksplorasi berbagai genre musik seperti pop, disco rock, pop jazz, jazz lounge, blues jazz dan funk. Ramuan nuansa musik yang segar menjadikan lagu-lagu di album LOVE LOVE LOVE layak didengar para pecinta musik. Proses rekaman album LOVE LOVE LOVE, dikerjakan oleh Tompi dan Bibus secara gerilya di studio milik pribadi. Selain menyanyikan lagu-lagu di album tersebut, Bibus juga memainkan berbagai alat instrumen, menulis lirik dan mengarransir lagu-lagu di dalamnya.

Tentu saja proses penyempurnaan album LOVE LOVE LOVE tidak lepas dari bantuan teman-teman Bibus seperti Yudhis (keyboard, piano), Ari (guitar), Ilyaz Muhadji (Bass), Sandy Winarta (Drum), Karina (Backing Vocals), dan tidak ketinggalan Tompi selaku produser dan arranger. Adapun Satrio, guitaris dari Maliq & d’Essentials, turut menciptakan satu lagu bertemakan cinta berjudul “Bila Tiba Satu Waktu” di album perdana Bibus. Album yang diproduseri oleh TOMPI yang akan diedarkan oleh RPM, akan mengajak anda untuk menikmati musik yang secara keseluruhan bertemakan CINTA. Lagu-lagu yang berjudul : Love Love Love, Bila Tiba Satu Waktu, Bukan Pacarmu, Terindah Bagimu, Selamat Tinggal, Satu Kata, Pilihan Hidupku, Hanya Kamu, You're not the One, dan Takkan Habis Cinta diyakini akan memanjakan pendengaran anda dengan variasi beat dan kedalaman makna liriknya. ENJOY !!! Read more on Last.fm.

User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..
Top Albums

show me more

showing 4 out of 20 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found