Trying to get property of non-object [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/model/youtubeModel.php Line 63 ]
Undefined variable: cookie_headers [ On /var/www/virtual/jpop.com/public_html/generatrix/external/magpierss-0.72/extlib/Snoopy.class.inc Line 438 ]
Amoy Rainita - JPop.com
Artist info
Amoy Rainita

Amoy Rainita

Amoy Rainita


Amoy Rainita adalah penyanyi dangdut yang berasal Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Selain bernyanyi dangdut, ia juga bisa bernyanyi pop dan lebih dikenal dengan nama Amour di scene musik itu. Geliat musik dangdut di Indonesia, sepertinya nggak akan pernah berhenti pada satu titik tertentu. Saben hari selalu aja industri hiburan kedatangan musisi-musisi debutan yang membawa angin segar. Nggak mengherankan kalo ada musisi yang ‘hilang’, sejumlah penyanyi baru udah siap dibelakang. Read more on Last.fm
Amoy Rainita adalah penyanyi dangdut yang berasal Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Selain bernyanyi dangdut, ia juga bisa bernyanyi pop dan lebih dikenal dengan nama Amour di scene musik itu. Geliat musik dangdut di Indonesia, sepertinya nggak akan pernah berhenti pada satu titik tertentu. Saben hari selalu aja industri hiburan kedatangan musisi-musisi debutan yang membawa angin segar. Nggak mengherankan kalo ada musisi yang ‘hilang’, sejumlah penyanyi baru udah siap dibelakang.

Dan satu di antara sekian penyanyi debutan yang datang, sebut saja Amoy. Agak simpel memang. Namun, kesederhanaan namanya punya kaitan erat dengan apa yang dipersembahkan mojang kelahiran Sukabumi, 14 Juni 20 tahun silam ini. “Sejak dulu aku punya mimpi untuk menjadi penyanyi.

Sungguh senang rasanya bisa mewujudkan sebuah mimpi yang telah aku dambakan sejak kecil,” tuturnya bangga. Amoy mungkin saja dibilang debutan di antara banyak penyanyi dangdut yang udah hadir lebih dulu. Namun untuk menuju ke tangga popularitas seperti saat ini, pehobi nyanyi, renang dan belanja ini merintisnya dari bawah. Pemilik nama lengkap Ray Rainita ini, pernah mengikuti sejumlah kompetisi di tanah kelahirannya. Diantaranya Juara I festival pop singer di Cicurug, Sukabumi.

Lalu menjuarai peringkat pertama festival keroncong di Cicurug, Sukabumi. Kemudian mendapat posisi pertama festival pop singer se-Bogor. Sementara saat masih duduk dibangku sekolah, doi meraih peringkat kedua di ajang musik pop di SMA PGRI 29 juga di Cicurug, Sukabumi. Sebuah curriculum vitae yang bisa dijadikan tiket menuju kubangan musik dangdut di negeri ini. Dengan pengalaman yang didapatnya, wajar kalo perusahaan rekaman Nagaswara menawari kontrak rekaman kepadanya.

Meskipun pada akhirnya doi merasakan pergeseran jenis musik, toh, keyakinannya tidak berubah. Doi siap melangkah pasti dengan menghembuskan nafas melayu. “Aku memang berawal dari pop. Tapi aku nggak akan minder meski musik yang aku bawakan sekarang adalah musik dangdut,” ujarnya santai.

“Musik dimataku sama saja. Selama aku mampu melakukannya dengan nyaman dan bisa dinikmati banyak orang, aku yakin mimpi ku yang lebih tinggi akan tercapai,” tambahnya semangat. Di album debutnya yang berjudul Bang Toyib Pulang Kampung Amoy mengusung genre musik magistariumix yang komposisinya terbungkus dalam konsep musikal yang bernuansa disco remix yang enerjik. Tentunya lengkap dengan khas goyangan, cengkok dan hembusan melayu yang dominan. Dan serunya lagi, single hits yang menjadi andalan Amoy berjudul Bang Toyib Pulang Kampung ini nggak ubahnya jawaban dari lagu Bang Toyib, yang pernah dipopulerkan oleh Ade Irma.

“Agak beda yah!,” semburnya. “Lagu ini justru bercerita tentang keberadaan Bang Toyib. Kalo di lagu sebelumnya Bang Toyib diceritakan pergi. Di lagu ini, Bang Toyib malah baik-baik saja.

Dan akan pulang kampung bertemu dengan istri dan anaknya setelah merantau,” jelasnya. Adalah bang Topik yang memperkenalkan pertama kali kepada bapak Sandy Sulung yang menciptakan 10 lagu baru yang ada di album debut Amoy. Karyanya udah cukup ampuh untuk menjadi populer di tangga-tangga lagu dangdut. Salah satunya, lagu Bang Toyib yang pernah dibawakan oleh Ade Irma. Racikannya pernah populer dikalangan penikmat musik melayu.

Dan kini, beliau pula yang melanjutkan cerita lagu Bang Toyib lewat olah vokal merdu Amoy. “Aku bisa merasakan secara emosional lagu-lagu yang ciptakan beliau. Karena secara nggak langsung, ternyata banyak cerita-cerita yang mirip dengan kehidupanku. Kecuali lagu Minta Kawin yah,” semburnya lagi.

Selain lagu Bang Toyib Pulang Kampung, lagu-lagu berjudul Biduan, Minta Kawin dan Pacar Baru nggak kalah menariknya untuk disimak. “Lagu Biduan boleh dibilang lagu yang unik. Karena liriknya menceritakan realita yang terjadi pada penyanyi dangdut,” terang pengidola Ruth Sahanaya dan Christina Aguilera ini. Saat ini keberuntungan tengah menaunginya.

Kesempatan untuk menjadi seorang penyanyi melayu tengah dicobanya. Kini, tinggal bagaimana wanita cantik ini menjaga eksistensinya sebagai penyanyi dangdut yang profesional di dalam scene musik dangdut di Indonesia. Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply..

Top Albums
showing 1 out of 1 albums
Shoutbox
No Comment for this Artist found
Leave a comment


Comments From Around The Web
No blog found
Flickr Images
No images
Related videos
No video found
Tweets
No blogs found